Deutscholympiad West Java -Part 3


.

#lanjutan
sempet muter muter di UPI, habis kita gak lewat pintu depan. Jadinya agak lama nyari gedung Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni. Setelah sampai gedung FPBS, Herr A langsung daftar ulang. Aku dan Tasha malah celingak celinguk, seperti biasa Deg-degan dan nervous. Acaranya di Auditorium FPBS lt 4. Aku termasuk salah satu perwakilan dr 10 besar regional tk A1 . Ketemu teman2 yang dulu ikut di SMA DW pas penyisihan 1. Tapi kenapa cowok semua -_-' . Setelah pembukaan di auditorium, aku langsung ke ruang lomba. Herr A ikut seminar dan Tasha nunggu di lobby.
Agak deg degan, tapi kucoba utk tenang and stay cool. Soalnya lumayan mudah, hanya pas bagian Horen, gak ada jeda waktu untuk mengisi LJK. Jd harus buru buru. Schreibennya juga menguras otak, nulis email aja ribet banget yaks. Dan setelah lomba selesai, Aku kenalan dengan anak dr SMAN 3 Tasikmalaya, namanya Hana. Setelah ngobrol-ngobrol, dan dibagikan konsumsi. Kami pun keluar ruangan. Ternyata aku baru sadar, pesertanya banyak sekali. Untuk kategori A1 saja ada 3 ruangan, 1 ruangan isinya 25-30 peserta. Wah, sainganku banyak juga ya. Kalau kategori A2 hanya 2 kelas. Waktu Dzuhur pun tiba, aku, Tasha dan Herr A pergi ke masjid UPI utk shalat. Eh pas mau wudhu, aku ketemu UKh Nurul Amanah, kakak kelasku di SMP yg (dulu) kuliah di UPI. Kami pun langsung ngobrol dan cerita banyak. Sayangnya, cuma sebentar karena harus balik lg ke gedung fpbs. Setelah makan siang, Kami pun kembali masuk ke Auditorium, ada acara kuis, hiburan paduan suara bhs jerman dll sambil menunggu pengumuman.
Saat yang ditunggu pun tiba, dimulai pengumuman tingkat a1 untuk kawasan regional. Regional 1 'direbut' oleh anak anak smansa bogor. Untuk 10 besar a1 pun sekitar 7 orangnya termasuk dr kawasan regional 1 termasuk aku. Alhamdulillah, aku cukup puas. Sudah sampai provinsi pun lumayan. Anak anak Regional 1 memang sulit ditaklukkan hehe. Aku jd ingat dgn sebuah kalimat motovasi yg kutempel di lemariku sejak SMP dulu. Kata kata milik Abraham Lincoln . Yang menjadi salah satu motivasiku untuk mengejar target yang telah kubuat. Salah satunya Deutsch Olympiad ini. Terimakasih Ya Allah, atas kesempatan yang telah kau berikan :)
Ich habe immer sehr viel Spass beim Deutschlernen!

" Aku akan selalu mempersiapkan diriku, suatu saat kesempatan itu pasti datang" (Abraham Lincoln)

*sekian*

Your Reply