Teguran? Why not?


.

Berani ditegur itu baik !
*kok kaya slogan iklan deterjen*
What the reason ?
Apa alasannya?

Hmm apa ya, ini sih opini aja. Kalau lagi terjebak dlm Su'udzon biasanya cepet2 berdoa supaya 'ditegur' alias diingatkan oleh Allah melalui mata hati atau hidayah. Karena lama kelamaan, suudzon itu benar benar akan menginfeksi hati dan akibatnya hati kita akan mati rasa. Dan keluarlah bacotan ini itu mulai dari "kenapa sih.." , "andai aja dia.." , "dia kok gitu sih.." , "ish gak ngertiin banget deh.." (Curcol dikit :D) hemm, untuk sembuh setelah terinfeksi itu agak sulit, makanya kita berdo'a agar dijauhkan dari infeksi penyakit2 hati seperti itu. Nobody's Perfect !
Bersyukur dan Cobalah untuk terima apa adanya, dan cari kejelasan dari masalahmu. Allah punya rahasia untuk kebaikan kita, percayalah. Berdoa juga agar Allah tidak menegur kita dengan keras, seperti jika kita tertimpa musibah, kita baru sadar akan kesalahan kita. Intinya sih, Nethink-negative thinking- itu pasti pernah kita alami, dan setelah sadar kalau yg kita pikirkan itu nethink, cepat-cepatlah istighfar dan berdoa kepada Allah. Jangan sampai Allah menegur kita terlebih dahulu dengan hal hal yg tidak kita sukai. Naudzubillah min dzalik.

"Ya Allah, perbaharuilah iman yang ada didalam dada kami. Tetapkanlah hati kami dalam taat kepadamu. Tidak ada daya upaya kami kecuali dengan pertolonganMu"

:ditulis dibawah serangan badmood
afifah~

Your Reply